Lampiran IV Keputusan Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru
Nomor : KEP- 10/L.4.10/Cr.5/07/2023
Tanggal : 25 Juli 2023

STANDAR PELAYANAN E-TILANG

Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan meliputi:

1. Persyaratan
    1) Pelanggar e-tilang    telah    mengetahui kapan jadwal persidangan
    2) Perkara telah putus dan berkekuatan hukum tetap
    3) Setiap  pelanggar        e-tilang            harus membawa bukti pelanggar
        tilang

2. Sistem, mekanisme, dan prosedur
  1. Pelanggar e-tilang mendatangi loket pelayanan tilang
  2. Pelanggar bisa melihat jumlah denda e- tilang melalui website kejaksaan.go.id
  3. Pelanggar e-tilang mengambil nomor antrian yang telah disediakan
  4. Pelanggar e-tilang memperlihatkan bukti pelanggaran tilang kepada petugas
  5. Petugas e-tilang           memproses pengambilan barang bukti tilang
  6. Pelanggar dapat menerima barang bukti e-tilang setelah melakukan pembayaran di Bank BRI, maupun pembayaran melalui merchant lainnya dan memperlihatkan bukti pembayarannya berupa Resi atau Struk yang telah dibayar di Bank BRI kepada petugas

3. Jangka Waktu Pelayanan: +/- 2 menit sejak pelanggar memberikan bukti 
                                              pelanggaran tilang

4Biaya/Tarif: Sesuai dengan Putusan Pengadilan Negeri Pekanbaru dan tidak
                        ada biaya tambahan
5Produk Pelayanan: 
  1. Pengambilan barang bukti tilang
  2. Konsultasi terkait mekanisme tilang
  3. Drive thru tilang
6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan/apresiasi: 
     - 
Melalui website www.lapor.go.id 
     - Kotak saran/pengaduan di kantor Kejaksaan Negeri Pekanbaru 
     - Melalui DM Instagram Kejari.pku

PRIMA DAN TERPERCAYA DALAM PENEGAKAN HUKUM YANG BERHATI NURANI      Motto Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

Copyright © 2022 Kejaksaan Negeri Pekanbaru.